5 Manfaat Tidur 8 Jam

Minggu, 21 Mei 2017 - 21:26 WIB
5 Manfaat Tidur 8 Jam
5 Manfaat Tidur 8 Jam
A A A
LOS ANGELES - Idealnya, tidur dilakukan dalam waktu tujuh sampai delapan jam sehari. Ini penting dilakukan untuk menjaga kesehatan. Bila seseorang tidur kurang dari 6-7 jam setiap hari, mereka lebih rentan terkena penyakit.

Mengutip Boldsky, berikut 5 manfaat kesehatan saat Anda tidur cukup atau selama delapan jam per hari:

1. Mendapatkan Kehidupan Lebih Bahagia
Tidur selama delapan jam membuat Anda akan lebih bahagia. Memang dalam tidur malam tidak selalu diiringi dengan mimpi indah. Ada kalanya mimpi buruk yang dapat mempengaruhi kebahagiaan seseorang, tapi esensinya, saat tidur Anda tetap cukup, Anda dinilai akan bahagia dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

2. Meningkatkan Libido
Tidak cukup tidur bisa mempengaruhi libido dan meningkatkan kemungkinan disfungsi ereksi. Tidur dianggap sebagai restoratif dan meningkatkan kadar testosteron yang bisa mendongkrak dorongan seksual. Tentunya Ini juga salah satu manfaat kesehatan tidur selama delapan jam bagi kehidupan seks Anda.

3. Merenggangkan Otot
Tidur adalah waktu saat tubuh melakukan pergantian kerusakan yang terjadi pada sel dan jaringan. Saat Anda sudah bangun di pagi hari, beberapa sel yang rusak bisa kembali menjadi normal. Selama tidur, tubuh melepaskan hormon pertumbuhan. Jadi jika kurang tidur akan dikaitkan dengan atrofi otot.

4. Mendapatkan Tubuh Ideal
Orang yang kurang tidur cenderung mengalami obesitas. Orang yang tidur kurang dari tujuh jam semalam, maka sebanyak 7,5 kali lebih mungkin mengalami kelebihan berat badan. Pasalnya kurang tidur menyebabkan adanya perubahan hormonal yang terjadi akibat kurang tidur hingga Anda tidak memiliki tubuh yang ideal.

5. Mencegah Risiko Diabetes
Orang yang tidur enam jam lebih rentan terkena diabetes tipe 2, di mana diabetes ini juga dapat menyebabkan masalah kesehatan lain, seperti stroke, kebutaan, dan kerusakan organ.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5452 seconds (0.1#10.140)